VGA mining terbaik

VGA Terbaik Untuk Mining – Jika kalian tertarik untuk terjun ke dalam dunia pertambangan Crypto hal pertama yang kalian butuhkan adalah sebuah VGA, VGA adalah komponen yang sangat penting jika kalian ingin menambang dalam dunia Crypto, VGA diibaratkan mesin dalam dunia pertambangan Crypto karena dalam VGA mempunyai Hash Rate yang berfungsi sebagai daya komputasi per detik yang digunakan saat menambang, semakin besar Hash Rate yang anda miliki semakin cepat juga anda melakukan pertambangan Crypto ini.

Didalam artikel ini kami akan mengulas tentang VGA terbaik untuk mining, kami ingatkan bahwa VGA terbaik untuk mining bukanlah VGA high end, superior, atau terbaru tetapi VGA yang mempunyai Hash Rate yang cukup tinggi tetapi mempunyai daya yang rendah. Karena kunci dari keberhasilan anda melakukan pertambangan Crypto ada optimasi daya yang dikeluarkan pada komputer mining anda.

Optimasi daya adalah hal yang sangat penting dalam pertambangan Crypto, jangan sampai hasil yang kalian dapatkan hanya untuk menutup tagihan listik bulanan anda atau tagihan listik yang anda dapatkan tidak dapat menutupi tagihan listik anda. Dalam 1 Rig berisi 6 sampai 12 VGA bayangkan berapa daya yang akan dikonsumi oleh 1 Rig tersebut. Jika kalian tidak pandai dalam memilih VGA untuk mengoptimasi daya anda akan celaka.

Baca Juga: Cara Trading OctaFx Melalui Hp Android

VGA Terbaik Untuk Mining di 2022

Berikut daftar VGA terbaik untuk mining, seperti yang saya sampaikan diatas bahwa VGA untuk mining bukanlah yang seperti kalian pikirkan. Mungkin kalian berpikir VGA untuk mining adalah VGA High End seperti kalian merakit PC tapi bukan itu kuncinya. Kuncinya adalah anda memilih VGA yang memilik Hash Rate yang tinggi tetapi mempunyai konsumsi daya yang cukup rendah. Berikut daftar VGA terbaik untuk mining:

 

NVIDIA GeForce RTX 3060 Ti

VGA Terbaik Untuk Mining

Nvidia GeForce RTX 3060 Ti adalah salah satu VGA terbaik untuk mining karena VGA Ini memiliki hashrate sekitar 60MH/s setelah Anda mengoptimalkan semuanya, dan konsumi daya yang cukup rendah yaitu sekitar 200W yang memungkinkan memudahkan kalian untuk mengelola suhu, dan optimalisasi pengeluaran daya anda.

Meskipun harga VGA ini dibilang cukup murah atau seharga $399 atau sekitar tetapi VGA ini disediakan untuk kalian yang ingin membuild PC atau Rig dengan anggaran yang tidak terlali mahal. Dengan VGA ini kalian dapat menikmati game di 1080 atau 1440 dengan resolui yang tinggi. Hal ini sama berlakunya untuk pertambangan Crypto. Jika kalian ingin mendapatkan penghasilan yang stabil perbulan dengan biaya enegri yang relatif rendah, VGA ini menjadi pilihan yang cocok untuk anda

SPESIFIKASI

Hashrate: 60MH/s
VRAM: 8GB GDDR6
TDP: 200W
Input Power : 1x 12-pin PCIe (FE saja) atau 1x 8-pin PCIe

AMD Radeon RX 6700 XT

VGA Terbaik Untuk Mining

Nvidia bukan salah satu satunya pemasok VGA terbaik untuk mining, dalam dunia pertambangan Crypto. AMD membuat beberapa VGA yang sangat baik untuk mining salah satunya adalah RX 6700 XT. Meskipun tidak sebagus RTX 3060 Ti, VGA ini masih dapat mendapatkan Hash rate sekitar 47MH/dtk dengan dibantu VRAM GDDR6 12GB.

Jika anda ingin memulai menambang Crypto RX 6700 XT adalah pilihan yang layak untuk anda pertimbangkan. mengingat bahwa harga VGA ini lebih rendah dibanding RTX 30600 Ti dan memiliki Hashrate yang tidak jauh dari RTX 3060 Ti yaitu 47MH/s. Jika anda ingin mengoptimasikan budget VGA ini cocok untuk pilihan anda

SPESIFIKASI

Hashrate: 47MH/s
VRAM: 12GB GDDR6
TDP: 230W
Power Input: 1x 8-pin PCIe, 1x 6-pin PCIe’

NVIDIA GeForce RTX 3090

VGA Terbaik Untuk Mining

Ini dia VGA yang memiliki Hashrate yang tinggi tetapi begitu juga dengan pengeluaran dayanya, mungkin jika kalian para para sultan yang ingin mencoba masuk ke dalam dunia pertambangan Crypto VGA yang satu ini menjadi pilihan yang tepat untuk anda. VGA ini adalah VGA terkuat dari seri RTX 30  ini adalah pilihan yang jelas untuk kinerja terbaik,VGA ini menghasilkan Hashrate 121MH/s, dengan dibantu memory 24Gb GDDR6X.

Jelas VGA ini menjadi yang terbaik untuk bermain game saja VGA ini dapat menembus resolusi 4k bahkan jika anda percaya VGA ini dapat memumpunyi resolusi 8k. Dengan VGA ini anda bisa saja memasukan tiga digit setiap bulan dengan mudah, tetapi kembali lagi setelah memperhitungkan daya listik yang kalian keluarkan.

SPESIFIKASI

Hashrate: 121MH/s
VRAM: 24GB GDDR6X
TDP: 350W
Masukan daya: 1x 12-pin PCIe (FE saja) atau 2x 8-pin PCIe

Kesimpulan

Memang masih banyak VGA diluar sana yang mungkin saja yang dapat menawarkan Hashrate yang tinggi, tetapi apa itu akan menjadikan nya pilihan VGA terbaik untuk mining ? karena perlu diingat sekali lagi kalian perlu mengoptimasikan biaya listik yang akan kalian keluarkan. Selagi VGA yang anda beli akan menghasilkan lebih banyak uang dari pada biaya listik anda sudah aman sampai situ.

Biarkan Rig anda berjalan selama beberap bulan, dan setelah anda cukup melakukan akumulasi dan anda sudah balik modal dalam pembelian VGA anda, anda dapat memikirkan untuk membuat Rig dengan VGA yang lebih bagus. Atau anda bisa menjual VGA anda dan menggantinya dengan yang baru.

Baca Juga: Langkah dan Cara Bermain Octafx Bagi Pemula