Sayur Lettuce

Selain Baik Untuk Penurun Berat badan Ternyata Sayur Lettuce Bisa Untuk Kanker…

Posted on

Sayur Lettuce – Sayuran ini juga dikenal sebagai selada romaine atau sayuran romaine, sering ditemukan di berbagai hidangan salad. Meski bukan tergolong makanan super, Sayur selada renyah ini mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan. Selada Romaine juga merupakan sumber vitamin A dan C yang dibutuhkan tubuh.

Banyak dari kita yang menggunakan selada ini sebagai hidangan salad dan sering menghiasi piring makan Anda sebagai pemanis. Selain rasanya yang enak dan tidak pahit, siapa sangka selada ini memiliki manfaat yang cukup besar untuk kesehatan kita.

Kombinasi vitamin C dan betacarotein yang terkandung dalam selada juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Selain itu dari kandungan selada. Tak heran jika sayuran ini mampu mencegah dan mengobati berbagai jenis penyakit pada tubuh manusia.

Berikut beberapa manfaat sayur lettuce untuk kesehatan :

Menjaga kesehatan tulang

Manfaat mengkonsumsi selada romaine selanjutnya adalah untuk menjaga kesehatan tulang. Selada Romaine mengandung berbagai macam mineral, seperti fosfor, magnesium dan zat besi. Beberapa jenis mineral ini dapat memperkaya mineral dalam tulang agar tetap kuat. Tak hanya mineral, selada romaine juga mengandung vitamin K yang dipercaya dapat mengoptimalkan pertumbuhan tulang.

Mencegah penuaan dini

Selain vitamin A dan C, sayuran ini juga mengandung vitamin kalium dan B yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit dan melindungi dari tanda-tanda penuaan. Vitamin C berperan besar karena membantu membangun kolagen, protein struktural dan diperlukan untuk kulit yang kencang dan sehat.

Mencegah masalah penglihatan

Kandungan vitamin A, vitamin C, karotenoid, dan zeaxanthin pada selada romaine membantu melindungi mata dari iritasi.

Melawan kanker

Percaya atau tidak, selada romaine juga menjadi salah satu sayuran yang bisa melawan sel kanker. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pigmen klorofil pada sayuran berdaun hijau seperti selada romaine mengurangi risiko kanker hati dan usus besar.

Menurunkan berat badan

Selada yang menjadi bahan utama salad ini dikenal sebagai makanan diet untuk menurunkan berat badan. Pasalnya, varietas selada ini mampu membuat Anda cepat merasa kenyang, dengan sedikit karbohidrat dan rendah kalori. Demikianlah ulasan khasiat sayur lettuce semoga bermanfaat.