Macbook Pro MD102

Review & Spesifikasi MacBook Pro MD102 13 Inch 2012

Diposting pada

Macbook Pro MD102 – Benar-benar sangat fantastis di jamanya. Kekuatannya untuk memproses beragam tugas jadi unggulan banyak pemakai MacOS di saat itu. Apa lagi netbook ini telah dimasukkan memori RAM sejumlah 8GB. Di mana dengan 8GB, kita dapat lakukan multitasking yang lumayan berat. Prosesor yang dipakai ialah Core i7 (I7-3520M), dengan Base Clock speed 2.9 GHz dan turbo boost ke 3.6 GHz. Tentu saja dengan prosesor ini, kita bisa lakukan proses yang berat tanpa permasalahan.

Secara standar Apple memberi penyimpanan ruang yang lumayan besar, yakni 750 GB untuk HDD. Kalian dapat up-grade HDD jadi SSD Sata. Dan, kalian bisa juga up-grade RAM dari 8 GB jadi 16 GB. Kemungkinan perihal ini pula yang jadikan Macbook Pro MD102 tahun 2012 jadi cukup terkenal untuk dipakai beragam kalangan.

Baca Juga: Review & Spesifikasi MacBook Pro MD101 13 Inch 2012

Spesifikasi Macbook Pro MD102

Processor : Intel Core i7 Gen 3rd (I7-3520M) 2,9Ghz
Memory : 8GB DDR3 PC-12800
Operating System : Mac OS X Mavericks
Display : 13.3 Inchi LED 1280 x 800
Graphic : Intel HD Graphics 4000
Storage : 750 GB serial ATA 5400 RPM
Optical Drive : Super-Multi DVD
Keyboard : Standard Keyboard
Card Reader : SDXC
WebCam : 720 pixel FaceTime HD Camera
Networking : Bluetooth
Built-in Bluetooth V4.0
Wi-Fi
Integrated 802.11b/g/n
Interface : 2 x USB 3.0
LAN
SDXC Card Slot
Audio
MagSafe
Thunderbolt
FireWire
Audio : Integrated
Battery : Rechargeable Li Polymer up to 7 hours
Power Adapter : Output :
19 V DC, 2.47 A, 65 W
Plug Type :ø4 (mm)
Dimensions : 32.5 cm x 22.7 cm x 2.41 cm
Weight : 2,06 kg

Performa MacBook Pro MD102

Pada seri Laptop Macbook Pro MD102 13 inch, masih lengkap semua port konektivitas standar. Seperti Port USB 3.0, Firewire, SDXC Card Slots, Thunderbolt serta masih ada optical drive. Tidak seperti Macbook Pro mode terkini yang cuma sediakan USB Tipe C saja. Pasti karena ada semua port itu, sanggup tingkatkan sambungan kalian ke beragam piranti yang lain. Perangkat ini di package dengan casing alumunium silver sebagai keunikan Apple. Dengan battery Poly Lithium, daya tahannya sanggup sampai 7 – 9 Jam untuk penggunaan normal.

Mungkin dari semua, cuma Multi-Touch trackpad Macbook Pro MD102 yang paling legendaris di semuanya notebook Apple di jamannya. Punya desain smooth yang paling tepat, pasti jadi pengalaman yang bagus kepada pemakainya. Terkecuali itu , juga ada port Thunderbolt. Dengan port ini, kalian dapat menyambungkan banyak fitur lain. Misalkan menghubungkan converter VGA, DVI, Displayport, Hard drive dan connector yang lain. Untungnya, ada software Bootcamp untuk menginstal Windows di Mac. Driver hardware tidak diperlukan di saat memakai bootcamp.

Teknologi Hyper Threading dan Muti Touch

Macbook Pro MD102

Tahukah Anda fitur tambahan apa yang dipasangkan pada netbook Detail Macbook Pro MD102  ini? salah satunya hyper threading dan multi touch yang baik untuk tingkatkan perform netbook. Untuk tehnologi hyper threading dalam Intel, bermanfaat untuk memberikan dukungan setiap pokok processor agar jalankan dua pekerjaan pada sebuah waktu atau sering disebutkan dengan multitasking. Tentu saja, karena ada processor grafis ini akan tingkatkan kecepatan clock saat memuat beban kerja yang semakin tinggi.

Selain itu, ada juga teknologi multitouch yang memberikan dukungan hubungan di antara penguna dengan netbook MacBook hingga lebih intuitif dan responsive. Penempatan tehnologi ini ada di sisi trekpad MacBook. Dan trekpad tersebut telah terhitung luas dari susunan glass tanpa tombol hingga menambahkan kesan-kesan modern dan menawan.

Teknologi Thunderbolt

Macbook Pro MD102

Selainnya teknologi hyper threading dan mulit touch, laptop satu ini sudah dipasangkan teknologi thunderbolt. Tahukah Anda kegunaan dari Thunderbolt? Ya, ada Thunderbolt memberikan dukungan beragam aktivitas bisa dilaksanakan lewat satu port saja. Dimulai dari data transfer dengan kecepatan yang tinggi sampai 10 Gbps. Kecepatan itu dapat disebut 2x bisa lebih cepat dibandingkan teknologi pada USB 3.0. Selain data transfer, thunderbolt ini bermanfaat untuk lakukan jaringan pada mini display port. Dengan begitu, transfer video bisa dilaksanakan dengan kecepatan tinggi. Thunderbolt memberikan dukungan penampilan dengan resolusi tinggi memakai DVI, HDMI, display port, VGA, atau adaptor yang tersedia.

Design dan Penampilan Macbook Pro MD102

Macbook Pro MD102

 

Produk laptop MacBook ini kali mengusung monitor dengan ukuran standar yakni 13.3 inchi. Tingkat resolusi monitor yang dijajakan termasuk besar yakni 1280 x 800 pixel. Memang, keseluruhannya, design dan penampilannya hampir sama lewat produk MacBook yang lain yakni komplet dengan simbol Apple yang ada di bagian depan. Meskipun begitu, Macbook Pro MD102 masih tetap memikat untuk Anda yang tekad untuk mempunyai produk ini. Sama ukuran standar itu, MacBook ini mempunyai dimensi ukuran 32.5 x 22.7 x 2.41 cm da berat lebih kurang 2.06 kg. Lumayan ringan tidak untuk ditenteng kemana-mana?

Tidak cuma mempunyai penampilan yang menawan, laptop MacBook ini diberi camera berteknologi 720p FaceTime HD. Fitur itu bisa digunakan untuk beragam kegiatan seperti video call bahkan juga video konferensi.

Detail Macbook Pro MD102 ini mengangkat design unibody yang dibuat dari sebuah block aluminium hingga kelihatan lebih tipis dan enteng. Coba bandingkan dengan angkatan awalnya. Meskipun begitu, laptop MacBook ini masih tetap kuat dan tahan ini. Ini disokong oleh rangkaian uji test yang termasuk cukuplah berat. Pada segi samping kanan MacBook, ada ruangan drive DVD.

Keyboard laptop MacBook ini dibikin semakin nyaman untuk pemakainya. Hal itu disokong oleh bahan tuts yang terbaik hingga penguna bisa nyaman saat menulis bahkan juga dalam waktu lama. Keyboard Macbook Pro MD102 ini diperlengkapi dengan lampu LED yang beragam warna. Saat ada di tempat kurang sinar, LED itu akan menyala indah.

Penutup

Apple MacBook Pro 13 Mid 2012, sama seperti pendahulunya, notebook yang kuat dengan daya tahan baterai yang luar biasa dan build qualitynya yang luar biasa . Tetapi memiliki persaingan dari dua sisi: Ultrabook modern di satu sisi, dan MacBook Air 13 Mid 2012 milik Apple di sisi lain. Sebagai anggota terkecil dari Pro-series, notebook ini seharusnya memberikan keseimbangan yang tepat antara kinerja, mobilitas, dan harga yang tak kalah pentingnya.

Kami berpikir bahwa Apple tidak cukup tepat sasaran di sini. MacBook Pro memang menampilkan  prosesor yang cukup kuat dan dapat mencadangkan klaim kinerjanya dengan hasil benchmark. Di sisi lain, RAM yang disertakan tidak terlalu memadai , mengingat ini adalah model Pro. Setidaknya untuk Mac OS, peningkatan RAM harus dipertimbangkan. Hal yang sama berlaku untuk hard drive (cukup tenang) yang digunakan Apple. SSD akan jauh lebih cocok di sini dan meningkatkan kinerja keseluruhan secara signifikan.

Baca Juga: Review & Spesifikasi Apple Macbook Air 2013 (MD711) 11 Inch