Cara Buka Rekening Bca Online
Cara Buka Rekening Bca Online

Buka Rekening BCA Secara Online Tanpa Perlu Datang ke Kantor Bank

Posted on

Cara Buka Rekening Bca Online – Perubahan tehnologi sudah membuat beragam service perbankan lebih gampang dijangkau oleh warga. Misalnya saja service buka rekening tabungan di bank. Warga sekarang tidak perlu tiba ke bank untuk buka rekening sebab bisa lewat basis digital. Telah ada beberapa bank yang sediakan service buka rekening lewat cara online, satu salah satunya PT Bank Central Asia Tbk (BCA).

Mencuplik situs sah bca.co.id, tabungan yang bisa dibuka melalui BCA Mobile yaitu Tingkatan BCA, Tingkatan Xpresi, dan Tingkatan Gold. Sesudah rekening BCA sukses dibikin, buku tabungan atau Kartu Paspor BCA kelak dapat diambil lewat CS Digital. Untuk memperjelasnya masalah Cara Buka Rekening Bca Online , baca tingkatan ini.

Baca Juga Alamat kantor BCA Terdekat Di Cengkareng

Langkah Cara Buka Rekening Bca Online

1. Unduh aplikasi BCA Mobile

Calon nasabah dapat mengambil program BCA Mobile lewat PlayStore yang ada di handphone. Selanjutnya nasabah perlu pastikan nomor smartphone yang nanti akan didaftarkan tidak pernah dipakai untuk BCA Mobile awalnya. Karena, nomor yang bakal dipakai pada proses register ialah yang dipasang di smartphone calon nasabah yang berkaitan.

2. Setelah Instal Aplikasi Cara Buka rekening BCA Online

Setelah berhasil mengambil dan buka program BCA Mobile, nasabah dapat pilih pilihan membuka rekening pada halaman muka program itu. Untuk dapat mendaftar rekening atau account BCA Mobile, nasabah perlu mempersiapkan beberapa document yaitu: e-KTP, Tanda-tangan, NPWP (bila ada), dan Data diri.

3. Pilih jenis tabungan

Nasabah bisa pilih tipe tabungan sesuai keperluan, yaitu tabungan Tingkatan BCA, Tingkatan Xpresi, dan Tingkatan Gold. Untuk Tingkatan BCA, setoran awalnya untuk buka rekening sejumlah Rp 500.000, dengan setoran seterusnya sejumlah Rp 50.000.

Selanjutnya untuk Tingkatan Xpresi setoran awalnya untuk buka rekening sejumlah Rp 50.000 dengan setoran seterusnya sejumlah Rp 50.000. Sementara, Tingkatan Gold ditujukan untuk aktor usaha atau yayasan dengan setoran awalnya sejumlah Rp 10 juta.

4. Membuat kode akses

Selepas memilih jenis tabungan, nasabah akan disuruh untuk lakukan klarifikasi nomor handphone. Karena itu, nasabah akan disuruh mengirim SMS lewat program. Proses itu akan dikenai ongkos SMS. Sesudah lewat proses klarifikasi, nasabah akan disuruh untuk membikin code akses. Yakinkan selalu untuk ingat code akses Anda. Masalahnya, code akses itu dipakai untuk masuk kembali pada menu Membuka Rekening Baru dan m-BCA.

5. Melengkapi dokumen

Lalu nasabah akan disuruh untuk lengkapi document yang diperlukan. Salah satunya photo kartu e-KTP, photo diri, tanda-tangan, sampai NPWP. Saat ambil gambar dari tiap-tiap document yakinkan telah sesuai yang diinstruksi dalam program. Untuk photo diri, yakinkan muka harus kelihatan terang, tidak menggunakan kacamata, topi, perban, atau barang yang lain tutupi muka.

6. Melengkapi informasi pribadi

Selanjutnya, nasabah akan disuruh lengkapi info individu seperti arah buka rekening, data nama ibu kandungan, status perkawinan, agama, sampai status rumah. Nasabah akan diminta info tentang tugas.

7. Memilih kartu

Setelah semua informasi data individu komplet diisi, karena itu nasabah akan disuruh untuk pilih kartu yang diharapkan. Tiap kartu mempunyai kelebihan masing-masing seperti limit ambil tunai dan limit transfer antara BCA dengan ongkos administrasi yang bermacam. Yakinkan pilih kartu sesuai yang Anda perlukan.