Broker Saham Indonesia

Broker Saham Indonesia Terbaik Yang Aman Dan Terpercaya

Posted on

Broker Saham Indonesia –  Mungkin istilah Broker saham masih terdengar asing bagi investor yang baru pertama kali berinvestasi. Sedangkan Broker saham atau broker adalah perantara bagi investor untuk membeli dan menjual saham. Agar investasi saham Anda berjalan dengan baik, investor harus berhati-hati dalam memilih perusahaan sekuritas.

Apa Itu Broker Saham? Dalam dunia saham, istilah Broker saham atau broker sama saja, kurang lebih istilah tersebut muncul dalam berita-berita tentang pasar saham. Broker saham adalah perusahaan sekuritas yang bertindak sebagai perantara bagi investor untuk membeli dan menjual saham di bursa efek.

Calon investor harus membuka rekening saham dengan broker, untuk mendapatkan ID yang merupakan bukti sah menjadi investor. Pasalnya, investor tidak bisa melakukan transaksi langsung dengan bursa efek Indonesia. Kegiatan jual beli saham hanya dapat dilakukan melalui perantara efek. Dengan adanya perusahaan efek atau Broker maka keamanan jual beli saham terjamin.

Artikel Menarik Lainnya

Agar perusahaan efek dapat melakukan perdagangan di bursa efek, perusahaan harus memenuhi persyaratan tertentu untuk menjadi anggota bursa. Perusahaan juga harus memiliki modal yang cukup, keuangannya berada di bawah pengawasan rutin dan diaudit oleh otoritas bursa.

Tugas seorang Broker saham adalah memperhatikan investor yang bertransaksi melalui efeknya, memenuhi kewajibannya sebagai investor. Jika investor tidak memenuhi kewajibannya maka menjadi tanggung jawab broker.

Inilah Broker Saham Indonesia Terbaik

Sebagai investor yang cerdas, Anda harus berhati-hati dalam memilih sekuritas terbaik, untuk menghindari risiko kerugian. Di bursa efek Indonesia, para Broker berlomba-lomba menawarkan fitur dan keunggulannya untuk menarik investor. Berikut sekuritas yang unggul dalam transaksi saham selama 9 bulan, di tahun 2020.

Broker Saham Indonesia PT Mandiri Sekuritas

Mandiri Securities mencapai nilai transaksi sebesar 229,64 triliun year to date. Dengan volume transaksi 2,24 miliar lot saham, dan frekuensi 17,52 juta kali.

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia

Perusahaan sekuritas ini unggul pada periode bulan September, dan tahun kalender (ytd). Dalam 9 bulan pertama tahun 2020, nilai transaksi surat berharga tersebut mencapai 231,13 triliun. Volume transaksi 4,17 miliar lot saham, dan frekuensi transaksi 34,23 juta kali, yang menyebabkan terciptanya nilai transaksi saham.

PT Credit Suisse Sekuritas Indonesia

Hingga September 2020, Credit Suisse mampu mencapai transaksi sebesar 144,38 triliun year to date. Demikianlah ulasan tentang inilah broker saham indonesia semoga bermanfaat.