Merk RAM Laptop Terbaik – Mungkin jika kalian merasa kinerja laptop kalian berkurang atau ngelag, salah satu hal yang dapat kalian lakukan adalah mengganti RAM laptop kalian. Karena fungsi dari RAM ada menyimpan memory sementara di aplikasi yang sedang berjalan pada laptop kalian, semakin banyak aplikasi yang berjalan pada laptop anda semakin lambat juga kinerja laptop anda tersebut.

Tetapi jika anda ingin mengganti RAM laptop anda, ada hal – hal yang harus kalian perhatikan karena jika banyak RAM juga memiliki banya jenis jangan sampai anda memilih jenis RAM yang tidak cocok untuk laptop anda. Jika anda memilih RAM yang tidak cocok pada laptop anda itu akan menyembabkan RAM yang anda baru beli tidak terbaca pada laptop anda, dan perlu anda ingat bahwa RAM yang ada pada laptop berbeda dengan RAM yang ada pada komputer.

Baca Juga: VGA 500 Ribuan Memangnya ada ? Mari Cek Disini !

Didalam artikel ini kami akan merekomendasikan merk RAM laptop terbaik yang akan membantu kinerja laptop kalian menjadi lebih baik. Berikut daftar merk RAM laptop terbaik:

Merk RAM Laptop Terbaik

Corsair

Merk Ram Laptop Terbaik

Corsair adalah merk RAM yang berbasis di AS, dan merk RAM ini diketahui sebagai salah satu merk RAM yang memiliki kualitas sangat tinggi dan merk RAM yang sangat populer di pasaran. Selain itu Corsair juga adalah salah satu RAM yang memiliki garansi dan dukungan pelanggan yang sangat baik. Merk ini sangat populer karena seri Vengeancenya karena terkenal dengan desain estetikanya serta pecahayaan LEDnya yang terbaik.

Corsair memiliki build quality yang sangat bagus pada chip DRAM mereka, mereka pun memiliki beragam pilihan jenis RAM seperti RAM dengan teknologi DDR3, dan DDR4. Rumornya mereka juga salah satu yang pertama memperkenalkan chip DDR5. Jika kalian ingin memiliki RAM dengan MHz yang tinggi, Corsair menjadi pilihan yang baik, namun karena build quality mereka yang bagus RAM ini memiliki harga yang cukup mahal. Jika kalian ingin mengoptimasikan budget kalian merk RAM ini bukan menjadi pilihan kalian.

G-Skill

Merk Ram Laptop Terbaik

G-Skill adalah merk RAM yang berbasis di Taiwan dan salah satu produsen RAM yang paling populer di dunia, terutama jika kalian membutuhkan RAM dengan produk kelas menengah. Seri Trident menjadi salah satu produk unggulan mereka, dan merk ram ini juga cukup mencakup beberapa generasi teknologi RAM yaitu DDR3 hingga DDR5 dengan frekuensi yang bervariasi. G-Skill juga memberikan jaminan dan dukungan pelanggan untuk RAM mereka, mereka menjamin bahwa RAM anda tidak akan mati saat anda mengoperasikan laptop anda.

Salah satu kelemahan dari perusahaan ini adalah dukungan dalam bahasa inggris mereka yang agak terbatas, dan layanan service mereka yang memerlukan respon layanan pelanggan yang lebih lama, namun kelebihan dari salah satu merk ini adalah produk mereka yang lebih murah.

Baca Juga: VGA Terbaik Untuk Mining Di 2022, Pemula Wajib Baca !!!

Kingstone

Merk Ram Laptop Terbaik

Menjadi satu diantara merk memory paling besar, Kingston mendatangkan produk berkualitas tinggi yang paling pas untuk budget siapa saja. RAM gaming unggulan Kingston ialah Fury, yang meliputi bentang frekuensi yang bagus untuk DDR3, DDR4, dan DDR5 di masa mendatang. Bila Anda pernah memakai HyperX Fury RAM, modul ini datang dari sarana pengetesan dan design Kingston sebelum dibeli oleh HP di awal tahun 2021. Tidak seperti sejumlah merk dalam daftar ini, Kingston umumnya membuat design yang minimalis, dengan  memberi performa dan opsi ramah budget untuk pemakai PC dan netbook di seluruh dunia.

Crucial

Merk Ram Laptop Terbaik

Crucial menjadi salah satu merk RAM yang sangat dipercaya di negara negara barat, karena keahliannya yang didukung pada masa produksinya. Produk unggulam pada perusahaan ini ada RAM model Ballistix mereka, RAM DDR4 yang sangat berfokus pada pengoptimalan respon lantesinya. Meskipun memiliki pilihan ferkuensi RAM yang lebih keciil, karena RAM ini sangat jarang mencapai 3600MHz. merek ini adalah salah satu opsi paling populer karena kompatibilitasnya dengan chipset Intel dan AMD. Ballistix juga memiliki bentuk yang lebih kalem dari pada desain Corsair atau G.SKILL yang terlihat edgy. Crucial juga mengusung desain DDR3 dan tetap berada di atas teknologi mutakhir dengan chipset DDR5 yang baru diperkenalkan.

Secara keseluruhan, kemampuan Crucial untuk mendapatkan suku cadang dan membuat desain inovatif yang diuji secara langsung selama proses manufaktur memberikan tingkat kontrol kualitas yang sulit dikalahkan. Crucial menjadi salah satu opsi terbaik untuk pembangun berorientasi anggaran yang ingin meningkatkan RAM dengar DDR4.

Samsung

Merk Ram Laptop Terbaik

Samsung dikenal luas sebagai salah satu raksasa industri perangkat keras. Tidak seperti merek lain dalam daftar ini , Samsung adalah produsen utama dan pertama, yang berarti menangani logistik membangun RAM langsung dari fase penelitian dan pengembangan. Dengan mengingat hal itu, Anda akan kesulitan menemukan kasing Samsung yang mengkilap di toko online dan harus puas dengan chip yang tampak lebih sederhana. Samsung juga menjaga hal-hal sederhana, lebih memilih untuk tetap berada dalam batas 3.200 MHz untuk memori DDR4 (terbaik hanya beberapa tahun yang lalu). Jika Anda memutuskan untuk membeli langsung dari pabrikan, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan sesuatu yang lebih murah yang akan berkinerja sesuai dengan standar industri tertinggi untuk spesifikasinya.

Jika Anda berencana untuk membangun atau meningkatkan PC dan hanya menginginkan keandalan dan kinerja terlebih dahulu, Samsung adalah salah satu rute terbaik untuk ditempuh karena rekor dan popularitasnya yang sempurna. samsung juga salah satu merk RAM laptop terbaik yang lebih populer untuk orang yang ingin meningkatkan laptop mereka.

Baca Juga: Cara Trading Crypto Yang Benar Untuk Pemula