Markisa Hutan Obat Ginjal

Sering Dibuat Minuman Kemasan Ternyata Ada Markisa Hutan Obat Ginjal Begini Cara Minumnya..

Posted on

Markisa Hutan Obat Ginjal – Buah markisa memiliki banyak manfaat, karena khasiatnya banyak produsen minuman seperti sirup dan minuman kemasan menggunakan buah markisa untuk Jus Markisa ada Nutrisari markisa, juga buavita markisa, selain buat minuman ada Markisa hutan obat ginjal yang lebih kecil ukuran buahnya.

Buah dengan genus Passiflora ini aslinya berasal dari Amerika Selatan, kemudian menyebar ke berbagai negara hingga ke Indonesia. Terdapat sekitar 500 jenis markisa di seluruh dunia, namun hanya empat yang populer yaitu markisa ungu, markisa kuning, markisa konyal, dan markisa erbis.

Beberapa manfaat buah markisa Untuk Kesehatan adalah:

Mencegah Kanker

Anti karsinogenik merupakan sumber aktivitas dalam buah markisa yang kuat di dalam tubuh. Untuk menghilangkan radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker maka dalam buah markisa terdapat antioksidan. Buah markisa mengandung berbagai flavonoid, senyawa fenolik, serta vitamin A.

Mengobati Ginjal

Markisa Hutan Tanaman Obat yang Dalam okedok.co.id disebutkan bahwa akar dan batang tanaman ini dapat digunakan sebagai obat untuk penyakit ginjal. Caranya yaitu dengan merebut akar dan batang tanaman dengan air, kemudian air rebusan diminum tiga kali sehari.

Menstabilkan Tekanan Darah Tinggi

Tidak mengontrol makanan yang Anda makan bisa memicu tekanan darah naik. Apalagi jika terlalu banyak makan daging tanpa diimbangi dengan banyak gerakan. Jika tidak segera diatasi, penyakit tersebut bisa memicu terjadinya stroke. Dengan mengkonsumsi buah markisa secara rutin atau setiap hari, tekanan darah tinggi dapat distabilkan ke posisi normal.

Mengontrol Kadar Kolesterol Darah

Makanan berlemak dan seafood bisa menyebabkan kadar kolesterol dalam darah meningkat. Terkadang kita tidak sadar dan makan makanan tersebut secara berlebihan sehingga kita mendapatkan kolesterol. Untuk mengantisipasi hal tersebut, sediakan buah markisa di rumah untuk dikonsumsi setiap hari.

Menjaga Kesehatan Jantung

Diketahui bahwa buah markisa mengandung kalium, mineral yang dibutuhkan dalam jumlah sedikit namun tetap memberikan manfaat. Salah satunya adalah menjaga kesehatan jantung dan berfungsi dengan baik.

Mengobati Penyakit Asma

Asma membuat seseorang merasa sesak dan tidak nyaman. Untuk membantu proses penyembuhan, kita bisa memanfaatkan buah markisa. Kandungan vitamin C-nya dapat menekan histamin yang dapat menyebabkan gejala asma.

Mencegah dan Mengobati Diabetes

Manfaat buah markisa yang pertama adalah dapat mencegah penyakit diabetes. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa serat pada buah markisa menjadikan buah ini cocok untuk diet para penderita diabetes karena memiliki efek hipoglikemik atau menurunkan gula darah.