Sayuran Asparagus

Sayuran Asparagus Jika Diolah Seperti Ini Bisa Untuk Mengobati Penyakit Diabetes Hingga Kanker

Posted on

Sayuran AsparagusAsparagus adalah tanaman yang dibuat menjadi sayuran. Memiliki nama latin Asparagus officinalis L. dan termasuk dalam famili Asparagaceae. Sebenarnya Tanaman Asparagus juga memiliki aroma yang tidak sedap.

Hal ini dikarenakan terdapat beberapa senyawa yang terkandung Pada Sayuran Asparagus di dalamnya seperti dimetil sulfida, dimetil disulfida, dimetil sulfoksida, bis- (methylthio) -metana, S-methyl thioacrylate, S-methyl-3 (methylthio) thipropinate, dan dimethyl suphone. Tapi jangan khawatir. , senyawa ini sama sekali tidak berbahaya bagi tubuh anda.

Beberapa khasiat asparagus Untuk Kesehatan :

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Mengkonsumsi asparagus dapat menurunkan tekanan darah tinggi karena kandungan kaliumnya yang tinggi mencapai 202 mg per 100 gram. Dengan catatan, Anda juga harus mengurangi konsumsi garam.

Menjaga Kesehatan Jantung

Asparagus juga dapat menjaga kesehatan jantung. Asparagus memiliki asam folat yang tinggi untuk mencegah penyakit kardiovaskular. Asparagus juga dapat menurunkan kolesterol jahat karena mengandung serat, kalium, dan asam folat serta mengontrol tekanan darah dan kadar homosistein.

Mencegah Kanker

Asparagus juga memiliki fungsi yang luar biasa untuk mencegah penyakit kanker. Sifat anti kankernya didukung oleh kandungan glutathione yang merupakan antioksidan kuat yang dapat memecah kanker dan radikal bebas.

Mencegah Penyakit Diabetes

Asparagus rendah kalori dan gula serta mengandung insulin. Sayuran ini sangat cocok dikonsumsi oleh penderita diabetes. Insulin merupakan hormon yang dapat menyerap glukosa di dalam tubuh, sehingga harus dikonsumsi setiap hari.

Mencegah Batu Ginjal

Asparagus merupakan diuretik alami yang dapat mencegah penyakit batu ginjal. Diuretik dalam asparagus dapat mengeluarkan racun di ginjal yang merupakan salah satu penyebab dari penyakit batu ginjal ini.

Mencegah Anemia

Asparagus baik untuk tubuh karena mengandung banyak zat besi. Tubuh dalam pembentukan sel darah merah membutuhkan zat besi. Dengan mengonsumsi asparagus, anda dapat mencegah anemia dan gejalanya, seperti lesu, pusing, dan penglihatan kabur.

Tingkatkan Kesuburan

Asparagus mengandung sifat anti-kecemasan. Kandungan tersebut dapat membantu meningkatkan libido, jumlah sperma, dan motilitas pada pria. Pada wanita, sayuran ini efektif mengatasi sindrom menopause, anemia, serta meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI.