Penyebab asam lambung naik

Kebiasaan Sepele Ini yang jarang diketahui penyebab asam lambung naik… No 3 Bisa komplikasi..

Posted on

Penyebab Asam Lambung Naik – Perut Mual-mual dan muntah sering kali dikaitkan dengan seseorang yang mengalami masuk angin. Namun, sejatinya tidak hanya masuk angin saja. Seseorang yang alami mual dan muntah bisa jadi merupakan penyebab asam lambung. Naiknya asam lambung seseorang sangat erat sekali kaitannya dengan maag.

Terkadang kondisi maag akutlah yang menimbulkan seseorang jadi mengidap asam lambung. Asam lambung membuat enzim asam amino dalam lambung meningkat sehingga berkontraksi terhadap apa saja di dalam perut. Hal ini menimbulkan mual sehingga seseorang menjadi muntah-muntah. Karena muntah-muntah inilah setiap makanan yang masuk ke perut jadi tidak diterima. Berikut ini sebabnya!

Beberapa Penyebab Naiknya Asam Lambung

Telat Makan Jadi Penyebab Naiknya Asam Lambung

Penyebab naiknya asam lambung seseorang sebenarnya tidak mesti dari telat makan. Namun, karena kebanyakan manusia yang telat makan pasti akan memiliki riwayat maag, risiko terkena asam lambung pun tidak dapat dihindari. Biasanya asam lambung naik akibat perut kosong dan berontak ingin segera diisi.

Terlalu Banyak Mengkonsumsi Makanan/Minuman Asam

Sebab lainnya tidak dapat dipungkiri karena seseorang terlalu banyak mengkonsumsi makanan atau minuman yang rasanya masam. Sekilas minuman atau makanan yang memiliki rasa masam tidak akan berpengaruh kepada kadar asam lambung di dalam tubuh seseorang.

Hal ini jika Anda mengkonsumsinya dalam waktu yang terhitung jarang. Namun, bagi Anda yang terlalu sering mengkonsumsi makanan atau minuman asam maka akan berisiko menjadi penyebab naiknya asam lambung. Sangat perlu dihindari untuk mengkonsumsi makanan masam bagi anda yang mempunyai riwayat magh.

Terlalu Banyak Konsumsi Makanan Pedas

Mengkonsumsi makanan pedas memang suatu kelezatan tersendiri bagi Anda yang suka makanan pedas. Sering kali saat makan belum kesanding makan pedas, beberapa orang mengatakan rasanya ada yang kurang. Maka tidak heran jika mereka menggunakan sambal atau saus.

Tetapi, sebenarnya keseringan makan pedas juga menjadi penyebab naiknya asam lambung. Bukan hanya itu saja bisa komplikasi penyakit lain jika konsumsi makanan pedas yang berlebih juga dapat meningkatkan risiko usus buntu.