Manfaat Buah Srikaya Untuk Kanker

Jarang Diketahui Jika Di olah Seperti Ini Manfaat Buah Srikaya Untuk kanker Dan Sakit Jantung

Posted on

Manfaat Buah Srikaya Untuk Kanker – Buah yang memiliki nama latin Anona squamosa L. ini memiliki kandungan gizi yang tinggi. Buah Srikaya buah yang istimewa karena hampir seluruh bagian tanaman memiliki manfaat serta kandungan nutrisi tinggi, Buahnya juga ada yang Kecil ada Juga Srikaya Jumbo.

Kandungan nutrisinya banyak digunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Ada Beberapa Penyakit bisa Sembuh karena Manfaat Buah Srikaya Untuk Kanker, daun srikaya juga memiliki sejumlah manfaat penting untuk kesehatan tubuh anda.

Berikut beberapa manfaat daun dan buah srikaya Untuk Kesehatan

Memiliki Aktivitas Anti Kanker

Pulp srikaya memiliki sejuta manfaat. Daging buahnya dapat digunakan sebagai penyedap rasa es krim, bahan baku pembuatan selai, sirup dan makanan olahan lainnya. Hanya saja, golongan senyawa yang terkandung dalam srikaya seperti alkaloid dan flavonoid juga memiliki kegunaan yang besar yaitu memiliki aktivitas antikanker.

Cara Mengolahnya Daun srikaya 20 lembar Cuci daun srikaya hingga bersih, tambahkan 2 gelas air, Lalu rebus hingga mendidih, Kecilkan api dan biarkan tetap mendidih hingga tersisa 1 gelas. Minum masing-masing setengah gelas pada pagi dan sore.

Menjaga Kesehatan Jantung

Daun srikaya diperkaya oleh 2 (dua) jenis mineral yaitu kalium dan magnesium. Kandungan kedua mineralnya bahkan tinggi. Hal inilah yang menjadikan daun srikaya juga baik untuk menjaga kesehatan jantung. Pasalnya, kalium dan magnesium sama-sama berperan dalam mengendurkan otot jantung.

Membantu Mengontrol Gula Darah

Adanya kandungan serat ini memungkinkan daun srikaya dapat membantu mengontrol gula darah, khususnya bagi penderita diabetes. Cara mengontrol proses penyerapan gula darah oleh tubuh yaitu dengan Serat yang bekerja. Pasalnya, serat tidak bisa dicerna dengan cepat oleh tubuh. Inilah yang kemudian bisa mencegah lonjakan kadar gula darah.

Mengontrol Tekanan Darah

Manfaat daun srikaya yang juga dihasilkan oleh kalium adalah mengontrol tekanan darah. Hal ini tentunya penting mengingat tekanan darah yang tidak terkontrol – dalam hal ini terlalu tinggi – dapat meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular yang berbahaya. Diketahui bahwa asupan kalium yang rendah dapat meningkatkan tekanan darah.

Menurunkan Kolesterol

Untuk menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh maka dibutuhkan kandungan Niacin dan serat pada srikaya, serta mencegah penyerapan kolesterol di usus. Srikaya juga mencegah radikal bebas menyerang lipid.

Membantu Mengobati Anemia

Srikaya berfungsi sebagai stimulan, ekspektoran, pendingin. makanan ini merupakan makanan yang baik untuk penderita anemia karena kaya kalori, tembaga dan zat besi. Tembaga dan besi merupakan elemen penting dari hemoglobin, oleh karena itu buah ini sangat dianjurkan untuk ibu hamil.