Manfaat Nanas Untuk Kanker

Dibilang Tidak baik Bagi Bumil Ternyata Yang Jarang Diketahui Manfaat Nanas Untuk Kanker Ini Caranya..

Posted on

Manfaat Nanas Untuk Kanker – Nanas merupakan Buah berasal dari Brazil, Bolivia dan Paraguay dan termasuk jenis tumbuhan tropis. Buah Nanas Banyak Manfaat Kesehatan tapi tidak semua baik karena ada nanas muda yang tidak baik untuk wanita hamil, ada mitos juga Makan Nanas Saat Haid tidak baik ternyata setelah diteliti di USA baik untuk perut kram.

Enzim pencerna protein yang disebut bromelain ini merupakan sumber kekuatan penyembuhannya. Bromelain merupakan suatu enzim, khususnya enzim protease, yang terdapat pada batang dan buah nanas. Selain itu, nanas merupakan sumber fitokimia yang bagus, termasuk bioflavonoid dan tanin.

Beberapa khasiat Nanas Untuk Kesehatan adalah:

Menjaga Kesehatan Jantung

Ada dua bahan buah nanas yang baik untuk kesehatan jantung. Pertama adalah kalium. Zat ini bagus untuk menyeimbangkan kandungan air dalam tubuh. Kandungan air di dalam tubuh biasanya bingung karena banyak sodium atau garam yang dikonsumsi.

Keseimbangan air ini akan mengurangi risiko hipertensi. Kandungan kedua yaitu vitamin C yang baik untuk jantung. Zat ini mencegah penebalan atau penyumbatan akibat kolesterol jahat yang terjadi gangguan pada pembuluh darah.

Mencegah Pembentukan Sel Kanker

Asap rokok mengandung racun atau partikel yang sangat berbahaya. Partikel-partikel ini biasanya memicu kelainan pada sel hingga membentuk kanker. Jika anda merokok, coba kurangi aktivitas berisiko ini. Selanjutnya, makan lebih banyak nanas sebagai pengganti snack atau sebagai pengganti dessert di siang hari karena nanas bisa mencegah kanker.

Mengontrol Diabetes

Bagi mereka yang menderita diabetes tipe 1, ini akan membantu menurunkan kadar glukosa darah tinggi. Pada penderita diabetes tipe 2, hal itu menyebabkan peningkatan kadar gula darah, insulin dan lipid. Jadi batasi asupan anda untuk menghindari efek buruk.

Mencegah Asma

Risiko asma berkurang pada orang yang mengonsumsi nutrisi atau nutrisi tertentu dalam jumlah besar. Salah satu nutrisi yang dapat mencegah penyakit asma adalah Beta Karoten. Beta karoten yang terkandung dalam buah-buahan seperti nanas dapat mencegah penyakit asma.

Memperkuat Tulang dan Jaringan Tubuh

Nanas memiliki kandungan mineral mangan yang dapat membantu memperkuat tulang dan jaringan tulang bahkan jaringan ikat di sekitar tulang karena nanasa mencegah terjadinya osteoporosi. Anda bisa mencampurkan jus nanas dengan campuran yogurt atau susu untuk menambah kandungan kalsium.